MicroLite The Plug and Record Mini Logger

MicroLite The Plug and Record Mini Logger

MicroLite The Plug and Record Mini Logger merupakan salah satu alat pengukur temperature yang dapat membantu memudahkan pekerjaan kita, Ukuran alat ukur ini tidaklah terlau besar, namun mempunyai kelebihan bisa menyimpan ribuan data hasil pengukuran.

Untuk menyimpan data dengan menggunakan temperature logger ini sangatlah sederhana, pertama-tama kita harus melakukan pengukuran melalui software yang didapatkan pada saat pembelian (atau jika tidak ada, software tersebut bisa di download melalui website resminya yaitu http://www.fouriersystems.com/products/usb_logger/data_logger.php kemudian install di komputer teman-teman. Setingan awal yang penting pada saat melakukan pengaturan melalui software tersebut adalah waktu mulai pembacaan data dan interval pembacaan data yang tentunya semakin cepat interval data yang kita atur, maka akan semakin sedikit data yang bisa kita simpan. Namun teman-teman tidak perlu khawatir, jika hanya dalam hitungan bulan, unit ini mampu mengcover kebutuhan teman-teman.

Kelebihan lain dari MicroLite The Plug and Record Mini Logger ini yaitu terbuat dari bahan yang tahan terhadap debu dan juga air sehingga membuat anda semakin mudah dalam perawatan dan penggunaanya. Selain itu, pada alat ini pun dilengkapi dengan baterai yang mudah anda ganti karena modelnya yang cukup standar yang umum digunakan oleh kebanyakan masyarakat di dunia.

Umumnya, Data Logger Microlite ini digunakan dalam berbagai pencatatan data baik pada kegiatan pergudangan makanan, obat-obatan dan juga berbagai perlatan hi-tech. 

Untuk data temperature hasil pengukuran bisa kita download melalui software fourtec yang telah terinstal di dalam komputer.

Adapun spesifikasi yang ditawarkan dari produk ini yaitu:

1. Supports USB 2.0 interface enabling fast track communication

2. High functionality yet low cost enabling use as a one-trip logger

3. Long life battery using NanoWatt technology

4. High resolution 16-bit (0.1 ºC) data logger

5. High accuracy of 0.3 ºC

6. Optional 8,000 or 16,000 sample memory

7. Magnet key to activate logging

8. Complimentary MicroLab Lite analysis software

9. LCD display with decimal point reading

10. Min/Max and alarm level readings

11. Built-in real-time clock and calendar

12. Range -40 ºC to 80 ºC

13. Fast sampling rate of once per second

Dan yang paling utama tetap unit alat ini harus dikalibrasi temperaturenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *