Jasa Kalibrasi Timbangan Terakreditasi KAN

jasa kalibrasi timbangan murah

Jasa Kalibrasi Timbangan, Cepat Akurat & Terpercaya

Menerima jasa kalibrasi timbangan dengan berbagai kapasitas, silakan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik melalui link berikut

Kenapa timbangan ini perlu dikalibrasi?

Di sebuah laboratorium kimia, timbangan analitik merupakan salah satu instrumen yang mudah kita temukan. Fungsi dari timbangan analitik ini tentunya bermacam-macam antara lain untuk penimbangan dalam proses analisa kadar air, preparasi bahan dalam larutan, preparasi analisa senyawa tertentu misalnya analisa kadar vitamin c, aspartam dsb. Timbangan analitik ini umumnya mempunyai resolusi 0.0001 gr atau 0.1 mg, dengan tingkat akurasi yang terkadang tidak boleh lebih dari 0.2 mg. Dengan adanya hal tersebut dan untuk tetap menjamin kegiatan di laboratorium / hasil analisa kita tetap akurat maka harus dipastikan setiap penimbangan yang kita lakukan dalam kondisi benar, dan kegiatan tersebut bisa dilakukan melalui adanya kalibrasi timbangan analitik tersebut.

Di dalam dunia industri, baik di dalam in proses control atau di bagian lainnya, keberadaan precision ballance timbangan juga menjadi sesuatu yang kritikal, antara lain digunakan untuk pengecekan berat pada sampling bahan baku raw material maupun packaging material, hasil produk pada proses ruahan / semi finished good bahkan sampai dengan produk akhir / finish good produk. Precision ballance ini mempunyai kapasitas yang bervariasi, ada yang 2 kg, 3 kg, 6 kg, atau 8 kg dengan resolusi berkisar antara 0.01 gram s/d 0.1 gram. Tentunya setiap proses tersebut mempunyai spesifikasi berat sendiri-sendiri, untuk menjamin hasil kegiatan penimbangan di setiap area tersebut, tentunya diperlukan unit timbangan yang akurat, salah satu cara untuk menjamin keakuratannya adalah dengan melakukan kalibrasi terhadap timbangan tersebut.

Di dalam area packaging dimana terdapat aktifitas pengemasan produk menggunakan kemasan tersier (karton), biasanya juga terdapat aktifitas penimbangan dimana produk jadi / finished good dikemasan dalam karton sebelum dimasukkan ke dalam gudang bahan jadi. Dalam kegiatan pengemasan tersebut tentunya ada toleransi berat yang diperbolehkan, untuk itu timbangan di area packaging ini tentunya juga harus akurat dan perlu dikalibrasi.

Di dalam aktifitas pergudangan, kita akan menemukan timbangan dengan kapasitas yang lebih besar yang biasa berbentuk pallet atau juga hand pallet yang digunakan untuk menimbang produk yang akan di jual langsung ke pasaran. Dan lagi-lagi berat produk tersebut juga harus kita pastikan kebenarannya untuk menjamin bahwa produk yang costomer dapatkan sesuai dengan persyaratan / spesifikasi berat yang telah ditentukan. Salah satu cara memastikan hal tersebut adalah dengan cara melakukan kalibrasi timbangan yang berada di area gudang tersebut tersebut.

Di dalam kegiatan distribusi, meskipun barang sudah masuk ke dalam kontainer, kita juga tidak bisa terlepas dari kegiatan penimbangan dimana dilakukan pengecekan berat container melalui jembatan timbang.

Nah, jika teman-teman sedang mencari jasa kalibrasi timbangan seperti diatas silakan bisa menghubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *