Jasa Kalibrasi Termometer Infrared Terpercaya

Mempunyai banyak Termometer Infrared tapi bingung dimana kalibrasinya?

jasa kalibrasi termometer infrared murah

Termometer infrared merupakan salah satu alat pengukur temperature / suhu dimana pengukurannya dilakukan tanpa menyentuh obyek / benda yang diukur. Nama lain dari unit ini adalah termometer laser.

Pada masa pandemi covid 19 seperti saat ini, kita bisa menemukan alat ini diberbagai tempat, dari perkantoran sampai pusat perbelanjaan sebagai deteksi suhu badan dengan cara menembakkan termometer ini ke bagian dahi yang akan diukur suhu badannya.

Fungsi dari termometer infrared sebenarnya tidak terbatas sebagai pengukur suhu tubuh saja, unit ini juga telah banyak digunakan di berbagai macam industri karena mempunyai beberapa keunggulan antara lain :
1. Mudah dibawa langsung ke lokasi pengukuran
2. Hasil pengukuran relatif cepat dan akurat
3. Pengukuran tidak langsung menyentuh obyek yang diukur sehingga menghindari adanya kontaminasi dimana hal tersebut sangat penting di beberapa industri terutama industri makanan, farmasi, peralatan medis, dsb
4. Lebih safety
Karena pengukuran dapat dilakukan dari jarak tertentu tanpa bersinggungan dengan obyek / benda yang diukur, tentunya lebih safety bagi personel yang sedang melakukan pengukuran suhu tersebut.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, alat ini banyak digunakan di berbagai aplikasi antara lain :
1. Pemeriksaan suhu pada hewan / manusia
2. Pemeriksaan suhu heater pada berbagai mesin seperti mesin filling dimana heater pada mesin ini beroperasi pada temperature 200 an derajat celsius
3. Pemeriksaan suhu pada benda yang berbahaya seperti papan rangkaian listrik, tegangan tinggi, dsb.
4. Pemeriksaan suhu pada titik api pada pemadam kebakaran.
dsb

Cara menggunakan termometer infrared juga relatif sederhana, berikut ini adalah tahapannya :
1. Pastikan display yang terukur dalam satuan derajat celsius, sebagai informasi biasanya alat termometer laser ini mempunyai 2 satuan celsius dan fahrenheit. Satuan celsius tentunya lebih familiar untuk kita yang ada di indonesia.
2. Arahkan laser ke obyek / benda yang ingin diukur suhunya.
3. Catat temperature yang terdisplay di dalam alat.

Seperti halnya alat ukur lainnya, termometer infrared ini juga harus dikalibrasi untuk tetap menjamin keakuratan hasil pengukuran.

Gunakan Form Berikut Untuk Permohonan Penawaran Harga Kalibrasi Termometer Infrared






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *